Galleriest

hanya sebuah tulisan

Kabupaten Bangka Barat 00.43

Kabupaten Bangka Barat merupakan salah satu dari 5 kabupaten yang ada dalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Muntok Kota TIMAH " Tertib, Indah, Menawan, Aman, Harmonis.



Kota Muntok merupakan salah satu kota kecamatan yang berada dalam wilayah kabupaten Bangka Barat. Kabupaten Bangka Barat khususnya kota Muntok memiliki beberapa objek wisata kebanggaan terutama objek wisata bahari.

Salah satu objek wisata bahari kebanggaan Muntok adalah pantai tanjung kalian, tanjung Ular, dan masih banyak lagi objek wisata bahari lainnya. selain Wisata bahari objek wisata lain yang juga menjadi kebanggaan masyarakat Muntok adalah pesanggrahan,wisma menumbing, rumah mayor China, serta Tugu Proklamator.

Kabupaten Bangka Barat khususnya kota Muntok merupakan kota Timah. Hal ini dikarenakan sebagian besar dari masyarakat atau penduduk kota muntok berprofesi sebagai penambang timah. Selain timah masyarakat Muntok juga berprofesi sebagai seorang petani khususnya petani lada dan karet.

Sekilas Mengenai Pantai Tanjung Kalian
pantai tanjung kalian yang terletak di Kelurahan tanjung ini berjarak sekitar 9 km dari kota Muntok. Di pantai Tanjung Kalian ini terdapat Mercusuar yang dibangun pada tahun 1862. Dari bagian atas mercusuar kita dapat melihat bangkai kapal peninggalan jepang pada saat perang dunia II. Selain itu disini juga terdapat pelabuhan yang menghubungkan kota Muntok dengan Palembang.



0 komentar: